Kecantikan · Juni 9, 2023 52

Review RDL Sabun Papaya, Pembersih Wajah yang Bikin Cerah

RDL Sabun Papaya

Selain berjibaku dengan pekerjaan, akhir-akhir ini aku juga lagi suka meringis sendiri karena masalah wajah kusam dan jerawat di dahi. Iya, biasanya aku nggak suka permasalahin jerawat karena seringnya cuma muncul satu biji, nggak lama juga hilang lagi. Tapi sekarang tuh jadi sering banget beruntusan gitu. Kakakku akhirnya menyarankan untuk pakai RDL Sabun Papaya, karena katanya pembersih wajah ini lagi populer banget dan bisa bantu mengatasi permasalahan jerawat dan bikin wajah jadi lebih cerah. Makanya, dia pun sampai jual RDL Sabun Papaya di warungnya.

Terus aku kaget karena ternyata bentuknya sabun batangan. Karena sebelumnya aku belum pernah pakai produk wajah yang bentuknya seperti itu. Hal yang baru buatku ini justru jadi bikin penasaran dan tertarik buat mencoba. Akhirnya aku putuskan untuk mencoba RDL Sabun Papaya. Simak review RDL Sabun Papaya di sini yaa!

Baca Juga: Yang Tak Boleh Terlewat, Belajar Eksfoliasi Kulit

Tentang Brand RDL

pembersih wajah

Sebelum bahas lebih lanjut tentang review RDL Sabun Papaya, aku mau kasih tau dulu informasi terkait brand RDL ini. Jadi buat yang belum tahu, RDL adalah sebuah brand kecantikan yang berasal dari Filipina. Melalui RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC, RDL telah memproduksi berbagai produk skincare dan personal care dengan kualitas terbaik.

RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC menggaet PT RDL DISTRIBUSI INDONESIA untuk mengembangkan brand dan distribusi di tanah air.

Varian Produk RDL

Berbagai produk skincare dan personal care dari RDL ini hadir dengan berbagai varian. Apa saja produk-produk RDL yang bisa bantu kita untuk merawat kulit? Yuk, simak di sini.

  • RDL Papaya Brightening Soap
    RDL Papaya Brightening Soap adalah produk sabun yang bisa digunakan di wajah dan badan. Produk ini mengandung ekstrak buah papaya.
  • RDL Cucumber Brightening Soap
    Produk sabun wajah dan badan satu ini mengandung ekstrak mentimun yang bisa membantu kita untuk mengatasi masalah jerawat dan iritasi pada kulit. RDL Cucumber Brightening Soap juga mengandung Vitamin A, C, dan E.
  • RDL Avocado Brightening Soap
    RDL Avocado Brightening Soap diformulasikan dengan ekstrak alpukat yang bisa membantu menghaluskan kulit. Produk ini juga mengandung vitamin A, C, dan E.
  • RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey
    Produk ini diformulasikan khusus dengan ekstrak kalamansi. Kalamansi sendiri adalah jeruk nipis. Produk yang juga mengandung vitamin A, C, dan E ini bisa membantu mengecilkan pori-pori.
  • RDL Kojic Brightening Soap
    RDL Kojic Brightening Soap adalah sabun dengan kombinasi asam kojic dan ekstrak pepaya yang berkhasiat mencerahkan kulit dan membantu meratakan warna kulit.
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract
    Facial cleanser ini mengandung ekstrak pepaya yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mengatasi kulit berjerawat.
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract
    Facial cleanser yang mengandung ekstrak buah mentimun ini berkhasiat untuk mengatasi radang jerawat dan melembabkan kulit.
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extracy
    Dengan kandungan ekstrak alpukat, produk ini dapat membersihkan wajah sekaligus membantu mengatasi masalah jerawat.
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract
    Ekstrak kalamansi punya keunggulan dapat mengontrol minyak berlebihan di wajah. Hal ini pula yang dihadirkan produk facial cleanser satu ini. Selain itu, produk ini juga dapat membantu menyamarkan flek hitam dan mencegah keriput.
  • RDL Babyface Facial Cleanser Plain
    Produk satu ini memiliki khasiat membersihkan wajah dan pori-pori dan membuat kulit terlihat awet muda.
  • RDL SureWhite Microexfoliant
    Produk ini memiliki kandungan Gigawhite yang berasal dari 7 jenis tumbuhan dari pegunungan Alpine Swiss. Ada pula AHA dan ekstrak pepaya di dalamnya yang tentunya dapat membantu mencegah jerawat dan penuaan dini.
  • RDL Cream with Moisturizer
    Pelembab ini berkhasiat mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam.
  • RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15
    RDL juga memiliki produk sunblock dengan SPF 15 yang dapat membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Baca Juga: Menerapkan Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi

Jika masih membutuhkan informasi mengenai produk-produk RDL, termasuk cara pakainya, bisa juga lho mengunjungi media sosial official RDL di Instagram @official.rdl dan Tiktok @official.rdl

Review RDL Sabun Papaya Brightening Soap

review RDL sabun papaya

RDL Sabun Papaya Brightening Soap adalah salah satu varian yang ingin aku rekomendasikan. Di sini aku akan berbagai pengalaman mencoba produk ini dan manfaat apa yang dirasakan.

Ingredients

RDL Sabun Papaya Brightening Soap menggunakan bahan dasar ekstrak pepaya, yang mana pepaya mengandung enzim dan vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan wajah. Berikut beberapa manfaat ekstrak pepaya untuk kesehatan wajah.

  • Membantu mencerahkan wajah
  • Membantu melembapkan wajah
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mengatasi masalah jerawat
  • Mencegah penuaan dini

Selain itu, pembersih wajah ini juga memiliki kandungan vitamin A yang bisa membantu mencegah munculnya kembali jerawat, menghilangkan bekas jerawat, hingga mengurangi kerutan dan mencegah penuaan dini.

Di dalamnya juga terdapat vitamin C. Selain mencerahkan wajah, vitamin C pun mampu membantu merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV, dan mengurangi kerutan di wajah.

Ada pula vitamin E yang diklaim dapat mengatasi hiperpigmentasi dan membuat kulit lebih lembap dan kenyal.
Full ingredients dari RDL Sabun Papaya Brightening Soap ini adalah Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Aqua Demineralisata, Sodium Hydroxide, Fragrance, Mineral Oil, Carica Papaya Extract, Tocopherylacetate, Ascorbyl Palmitate, Soya Bean Oil, Retinyl Palmitate, Butylated Hydroxytoluene, CI 45370, dan Oxybenzone.

Kemasan

Sabun wajah ini hadir dengan kemasan yang nggak begitu neko-neko, yatu dibungkus dengan kertas kemasan luar dan plastik yang menyelimuti sabun di bagian dalam. Di bagian depan ada informasi mengenai kandungan dan berat 135 grams. Kemudian di samping kemasan ada informasi mengenai cara penggunaan dan komposisi produk.

Cara Penggunaan

Usapkan pada wajah dan leher secara merata dengan gerakan melingkar yang lembut. Diamkan selama 3 menit lalu bilas bersih dengan air.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang

Pengalaman Menggunakan RDL Sabun Papaya

RDL papaya

Sesuai dengan klaimnya, RDL Sabun Papaya bisa membuat kulit kusamku jadi lebih bersih dan cerah. Tapi tentu saja nggak sekali pakai langsung memutihkan ya, karena nggak ada yang instan dan semuanya butuh proses. Jerawat pun sedikit demi sedikit mengempis.

Untuk aku yang tipe kulit kering, pembersih wajah satu ini nggak bikin wajah aku semakin kering. Enak dipakai, hanya saja baunya terlalu terasa menurutku. Hanya saja penggunaan sabun dengan bentuk batangan seperti ini memang agak tricky. Jadi, sebaiknya disimpan di tempat higienis supaya tidak terkontaminasi.

RDL Sabun Papaya mematok harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp30.000. Produk ini bisa didapatkan di Official Store RDL di Shopee. Ini supaya kamu terhindar dari produk palsu/tiruan. Yuk, beli di Shopee!

Review RDL Facial Cleanser with Extract Papaya

review RDL Facial Cleanser with Extract Papaya

Selain RDL Sabun Papaya, aku juga mencoba produk lain dari RDL, yaitu RDL Facial Cleanser with Extract Papaya. Simak review RDL Facial Cleanser with Extract Papaya di sini.

Ingredients

Facial Cleanser with Extract Papaya menggunakan bahan dasar ekstrak pepaya yang diklaim dapat mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah, serta mencegah penuaan dini.

Adapun ingredients lengkap dari produk ini, di antaranya Aqua Demineralisata, Denatured Ethyl Alcohol, Carica Papaya Extract, Allantoin, Boric Acid, D-Panthenol, Fragrance, Menthol, PEG 40 Hydrogenated Castrol Oil, Benzalkonium Chloride, dan CI 15985.

Kemasan

RDL Facial Cleanser with Extract Papaya dikemas dengan botol plastik dengan bobot 150 Ml yang diperlihatkan di depan kemasan. Selain itu ada pula informasi mengenai klaimnya yang berbunyi “For beautiful and younger looking skin”.

Selain itu, ada pula informasi mengenai cara penggunaan, komposisi, hingga peringatan untuk pemakaian luar.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Osteoporosis untuk Kesehatan Tulang

Cara Penggunaan

Pertama-tama, tuangkan RDL Facial Cleanser with Extract Papaya ke kapas. Lalu usapkan ke wajah dan leher sampai semuanya bersih. Untuk hasil yang baik, gunakan 2x sehari, yaitu pagi hari dan sebelum tidur. Gunakan secara teratur.

Pengalaman Menggunakan RDL Facial Cleanser with Extract Papaya

facial cleanser

Setelah menggunakannya, aku merasa bahwa pembersih wajah ini punya efek menyegarkan di kulit wajah, walau ada sedikit rasa perih saat digunakan pertama kali. Tapi rasanya memang jadi lebih fresh, apalagi setelah seharian aktivitas di lapangan.

Baca Juga: Jangan Ada Dehidrasi di Antara Kita

Harganya juga cukup ekonomis, yaitu Rp30.000. Sama seperti RDL Sabun Papaya, RDL Facial Cleanser with Extract Papaya ini juga bisa dibeli di RDL Official Store di Shopee.

Itulah review RDL Sabun Papaya dan review RDL Facial Cleanser with Extract Papaya yang bisa aku bagikan. Semoga bermanfaat.