Kecantikan · April 24, 2024 46

Review La Roche Posay Cicaplast Baume B5+ untuk Skin Barrier

Review La Roche Posay Cicaplast Baume B5+

Merawat kulit wajah adalah kunci dari kulit yang sehat dan cantik. Karena aku menginginkan kedua hal itu, maka aku mulai berpikir lebih serius bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan wajah yang mengendap sekian lamanya.

Masalah yang aku hadapi adalah memiliki kulit kering dan sensitif. Bentar-bentar jerawatan, di mana-mana bruntusan, muka gradakan, sampai sering gatal dan kemerahan. Belum lagi yang makin hari makin kusam. Kalau dari artikel-artikel yang aku baca dan video yang aku tonton, ini tandanya skin barrier rusak.

Aku yang selama ini hanya berpatokan pada produk-produk yang viral di media sosial pada akhirnya menyerah. Sudah terhitung banyak produk skincare yang aku coba, tapi kebanyakan aku kurang menyadari seberapa pengaruhnya mereka. Sebab, aku sendiri tidak mengerti apa yang benar-benar dibutuhkan dan harus diperbaiki.

Patokan insting coba-coba adalah segalanya. Jadi aku belum menemukan yang benar-benar pas. Karena aku sendiri tidak pernah konsisten. Pengalaman pribadi dengan skin barrier rusak mengajarkan aku banyak hal tentang pentingnya perawatan kulit yang tepat dan konsisten.

Baca Juga: Cara Konsultasi di Halodoc, Berobat Mode Sat Set

Setelah berkonsultasi dengan dokter kulit, aku akhirnya mendapatkan beberapa saran perawatan, termasuk menggunakan produk La Roche Posay Cicaplast Baume B5+. Ini bukan kali pertama aku mendengar namanya, mungkin satu tahun lalu aku pernah menonton video Tasya Farasya yang menjelaskan betapa maha dahsyatnya produk satu ini. Tapi karena harganya yang cukup menguras kantong, akhirnya aku tunda untuk mencobanya.

Namun kali ini, aku benar-benar mencoba La Roche Posay Cicaplast Baume B5+. Aku akhirnya tahu, kalau saja dari dulu aku mencobanya, mungkin masalah skin barrier rusak sudah teratasi sejak lama. Tapi nggak papa, namanya hidup memang kadang harus berputar jauh dulu untuk menemukan yang diinginkan. Jiah, jadi sok bijak.

So, di sini aku ingin membagikan review La Roche Posay Cicaplast Baume B5+ untuk memperbaiki skin barrier rusak berdasarkan pengalaman setelah menggunakannya.

Review La Roche Posay Cicaplast Baume B5+

La Roche Posay Cicaplast

Kemasan

Sebelum review La Roche Posay Cicaplast Baume B5+ lebih jauh, mari kita bahas soal kemasannya. Moisturizer satu ini hadir dalam kemasan botol tube yang didominasi warna putih. Di bagian depan kemasan, terdapat logo La Roche Posay yang mencirikan produk perawatan dermatologis.

Untuk ukurannya sendiri bervariasi,  mulai dari 40 ml hingga 100 ml. Oh iya, sebelum Baume B5+, LRP sudah lebih dulu menghadirkan Cicaplast Baume B5 dengan kemasan 40 ml, 100 ml, dan 200 ml. Tapi aku tidak menemukan pilihan ukuran 200 ml pada Cicaplast Baume B5+, mungkin yang diproduksi memang sampai 100 ml saja kali ya.

Kandungan

La Roche Posay Cicaplast Baume B5+ mengandung sejumlah bahan aktif yang bekerja secara efektif untuk menyembuhkan dan melindungi kulit. Berikut adalah beberapa kandungan utama dalam La Roche Posay Cicaplast:

1. Panthenol

Panthenol adalah bahan yang memiliki sifat menenangkan dan melembapkan kulit. Panthenol membantu meningkatkan kelembapan kulit, sehingga cocok untuk kulit kering dan sensitif. Sifatnya yang menenangkan juga membantu meredakan peradangan dan iritasi pada skin barrier rusak.

2. Madecassoside

Madecassoside adalah bahan aktif yang berasal dari Centella Asiatica, tumbuhan yang terkenal dengan sifat menyembuhan kulit. Madecassoside memiliki efek anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan, mempercepat proses penyembuhan luka, dan memperkuat skin barrier.

3. Shea Butter

Shea Butter dikenal karena kandungan lemaknya yang tinggi dan sifat melembapkan yang luar biasa. Shea Butter membantu menjaga kelembapan kulit. Kandungan antioksidan dalam Shea Butter juga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan faktor-faktor lingkungan lainnya.

Kombinasi dari Panthenol, Madecassoside, dan Shea Butter dalam La Roche Posay Cicaplast Baume B5+ memberikan perpaduan yang efektif untuk menyembuhkan dan merawat kulit yang sensitif, iritasi, atau skin barrier rusak.

Baca Juga: Yang Tak Boleh Terlewat, Belajar Eksfoliasi Kulit

Manfaat La Roche Posay Cicaplast Baume B5+

Cicaplast Baume B5+ untuk apa? Mungkin ada pertanyaan seperti itu di benak kalian. La Roche Posay Cicaplast Baume B5+ adalah sebuah produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk menyembuhkan dan melindungi kulit. Adapun La Roche Posay Moisturizer ini memiliki berbagai manfaat, di antaranya:

1. Meredakan Iritasi Kulit

La Roche Posay Cicaplast dapat membantu meredakan iritasi kulit yang disebabkan oleh faktor-faktor seperti cuaca ekstrem, paparan sinar matahari berlebihan, atau penggunaan produk yang tidak cocok dengan kulit.

2. Melembabkan Kulit

Produk ini juga sangat efektif dalam memberikan kelembapan ekstra bagi kulit yang kering dan kasar, membantu mengembalikan kelembutan dan elastisitas kulit.

3. Merawat Luka Kecil

La Roche Posay Cicaplast Baume B5+ dapat digunakan untuk merawat luka kecil, seperti luka gores, lecet, atau luka akibat gigitan serangga. Kandungan aktifnya membantu mempercepat proses penyembuhan.

4. Mengurangi Iritasi

Produk ini cocok untuk kulit sensitif karena formulanya yang lembut dan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi.

5. Perawatan Pasca-Terapi

Ternyata La Roche Posay Cicaplast juga sering direkomendasikan oleh dokter kulit sebagai perawatan pasca-terapi, misalnya setelah melakukan prosedur laser atau perawatan dermatologis lainnya, untuk membantu meredakan kemerahan dan mempercepat pemulihan kulit.

Oleh karenanya,  La Roche Posay Cicaplast sangat disarankan untuk mereka yang memiliki kulit kering ataupun kulit sensitif.

Baca Juga: Cara Ampuh Atasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

Pengalaman Menggunakan La Roche Posay Cicaplast Baume B5+

La Roche Posay Moisturizer

Sudah lebih dari satu bulan sejak pertama kali aku mencoba review La Roche Posay Cicaplast Baume B5+ setelah mendapatkan resep dari dokter kulit. Beliau menyarankan produk tersebut karena mengetahui kondisi kulitku yang terlalu kering, sehingga membutuhkan pelembab dengan tekstur yang lebih thick.

Sebelumnya, kondisi wajahku banyak bruntusan dan jerawat kian bermunculan. Tekstur wajah pun gradakan, kering, dan kusam. Bikin meringis deh.

Setelah mengikuti saran dari dokter kulit untuk mengganti moisturizer ke La Roche Posay Cicaplast, aku benar-benar merasakan perubahan yang berarti. Jerawat aktif dan bruntusan hilang. Kulit pun jadi jauh lebih lembab dari sebelumnya. Oh iya, by the way kemarin itu aku konsultasi ke dokter kulit lewat Halodoc. Buat yang mau coba konsultasi masalah kulit wajah, bisa baca tulisanku tentang cara konsultasi di Halodoc ya.

Lanjut lagi, yang mengejutkan banyak orang terdekat yang bilang kalau kulitku juga makin cerahan. Nah, kalau yang ini testimoni dari orang ya! Hehe. Tapi ini beneran, nggak bohong. Tadinya aku juga biasa aja waktu yang bilang satu orang. Eh tau-tau lebih dari empat orang bilang hal yang sama sampai malu sendiri. Malu karena senang tentunya ya 😀

Karena aku bilang cocok dengan produknya, setelah konsultasi yang kedua pun dokter juga masih menyarankan untuk terus memakainya. Ini sebelumnya aku pakai yang kemasan 40 ml dan ingin banget rasanya upgrade ke kemasan 100 ml karena seberpengaruh dan sebagus itu sih di wajah. Skin barrier pun jadi lebih baik.

Ini foto kondisi before after pakai La Roche Posay Cicaplast Baume B5+:

skin barrier rusak

Apakah Cicaplast Baume B5+ Bisa untuk Jerawat?

Seperti yang aku ceritakan bahwa sebelumnya aku juga memiliki masalah jerawat aktif dan bruntusan. Dan setelah menggunakannya, jerawat dan bruntusan hilang total. La Roche Posay Cicaplast Baume B5 memang mengandung bahan-bahan seperti Penthanol dan Madecassoside yang memiliki efek menenangkan dan menyembuhkan pada kulit yang iritasi, termasuk jerawat yang meradang.

Selain itu, kandungan Shea Butter membantu menjaga kelembapan kulit, yang penting untuk mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat.

Baca Juga: Tips Praktis Memilih Pelembab untuk Kulit Kering

Berapa Harga Cicaplast Baume B5+?

Harga Cicaplast Baume B5+ dapat bervariasi tergantung pada lokasi, negara, toko, dan ukuran kemasan produk. Pelembab ini hadir dalam ukuran 40 ml dan 100 ml. Harga dapat berkisar mulai dari Rp145.000 sampai Rp415.000. Memang harganya terbilang lebih mahal dari produk-produk pelembab lain yang viral. Tapi ada harga ada hasil, sih. Tetap recommended!

Oh iya, pengalaman aku waktu mencari produk ini tuh, nggak sedikit toko-toko di marketplace yang kasih harga murah banget dan jauh dari harga toko aslinya. Kalau dilihat dari komentarnya ada yang bilang kalau itu produk palsu. Jadi, baiknya jangan kemakan harga deh. Saran aku sih beli langsung di toko resminya atau cari toko yang benar-benar terpercaya. Biasanya harganya lebih murah, tapi nggak begitu jauh. Cuma lumayan lah untuk sedikit menekan pengeluaran hehe.

Itulah review La Roche Posay Cicaplast Baume B5+ yang bisa aku sampaikan. Yang cari solusi masalah kulit kering dan sensitif, yuk cobain sekarang juga.