Kesehatan · Juni 18, 2022 38

Pelembut dan Pewangi Pakaian Istimewa ala Korea

pelembut dan pewangi pakaian

Mencuci pakaian adalah aktivitas sehari-hari yang sudah menjadi kewajiban sejak dini. Dari kecil, pekerjaanku adalah mencuci baju semua anggota keluarga di rumah. Makanya, satu hari saja absen dari kegiatan mencuci, rasanya cucian sudah seperti tagihan listrik: numpuk!

Untungnya sekarang cuma nyuci baju sendiri, jadi bisa sesuka hati. Ya, menyesuaikan saja dengan jam kerja, cuaca, dan perasaan yang berbunga-bunga. Karena aku nggak tahu perasaan yang berdaun-daun itu kayak gimana. Oke, skip.

Ngomong-ngomong soal cuci-mencuci, pelembut dan pewangi pakaian adalah barang wajib yang harus ada dalam aktivitas washing-washing tersebut, selain deterjen tentunya. Karena mencuci tanpa pelembut dan pewangi seperti mencintai tanpa ada feedback dari si doi; hambar. Nah, gitu kali ya yang disebut perasaan berdaun-daun itu. Balik lagi, elah.

Kali ini, aku mau kasih rekomendasi pelembut dan pewangi pakaian istimewa ala Korea.

Demam Hallyu yang Mendunia

demam hallyu

Siapa sih yang hari ini nggak ikutan demam Korea? Korean Wave atau Hallyu sudah menjadi tren dunia yang tidak terbendung. Lihat saja saat boyband atau girlband terpopuler bikin tur keliling dunia, penontonnya bukan cuma orang Asia. Suka takjub sendiri lihatnya.

Belum lagi industri film dan serial Korea yang nggak pernah kehabisan cerita, bahkan banyak di-remake sama negara-negara luar, termasuk Indonesia. Isi cerita yang oke punya selalu bikin ketagihan buat ngikutin tontonan-tontonan baru dari berbagai saluran televisi swasta di Korea.

Baca Juga: Travelling ke Korea #1Day1Dream

Kalau dihitung-hitung, sudah 22 tahun aku mengikuti per-dramaan Korea atau drakor sejak hadirnya film Autumn in My Heart di Indosiar tahun 2000. Umurku saat itu bahkan belum sampai 5 tahun. Kalau yang ngikutin sejak lama pasti tahu judul-judul seperti Autumn in My Heart, Winter Sonata, Jewel in the Palace, sampai Full House yang menghiasi layar kaca di awal-awal kemunculan Hallyu di Indonesia.

Eits, nggak hanya di situ, demam Hallyu juga bikin masyarakat terus berburu makanan khas   Korea. Apalagi sekarang ini sudah bertebaran restoran-restoran dan angkringan dengan nuansa Korea yang menghadirkan cita rasa menggugah selera. Produk-produk instannya pun dapat dengan mudah ditemukan di minimarket-minimarket terdekat.

Pokoknya apa pun yang berbau Korea benar-benar digilai oleh generasi muda sampai ibu-ibu anak lima. Seperti yang aku bilang, aku juga punya rekomendasi pelembut pakaian masa kini.

Manfaat Menggunakan Pelembut Pakaian

rekomendasi pelembut pakaian

Sebelum itu, mari kita bahas terlebih dahulu seberapa penting menggunakan pelembut. Ada banyak alasan pelembut pakaian digunakan, selain sudah menjadi sebuah kebiasaan.

1. Melembutkan Pakaian

Dari namanya, tentu saja manfaat utama pelembut adalah untuk membuat baju tetap lembut seperti baru. Setiap orang pasti ingin mendapatkan hasil yang maksimal agar pakaian bisa terus halus dan lembut.

Menggunakan pelembut efektif untuk menjaga kain tetap lembut dan bebas kerutan. Oleh karenanya, memilih pelembut pakaian terbaik adalah kunci agar kelembutan terjaga.

2. Membuat Wangi Pakaian

Selain digunakan sebagai pelembut, bahan pelembut juga bisa dimanfaatkan sebagai pewangi. Dengan menggunakan pelembut pilihan bisa menjaga baju kita wangi sepanjang hari ketimbang tidak memakainya. Pilih pewangi pakaian terbaik yang tahan lama.

3. Melindungi Serat Pakaian

Pelembut dapat membantu mengurangi gesekan antar serat yang menciptakan ikatan statis yang lebih sedikit. Sehingga serat pakaian bisa terlihat lebih rapi.

Baca Juga: 8 Bahan yang Ternyata Bisa Menghilangkan Noda Luntur Pakaian

4. Mudah Disetrika

Pakaian yang menggunakan pelembut akan lebih mudah untuk disetrika karena menjadi lebih licin dan mudah diatur.

Menurut penelitian dari Consumer Reports, pelembut cair terbukti paling efektif melembutkan pakaian dan menghilangkan bau. Seperti halnya produk Molto Korean Strawberry.

Molto Korean Strawberry

Molto Korean Strawberry

Molto Korean Strawberry adalah produk pelembut dan pewangi pakaian terbaru yang dihadirkan oleh Molto.

Produk Molto satu ini merupakan perpaduan aroma dari buah stroberi Korea yang menyegarkan dan wanginya bikin jatuh cinta, kayak nonton keromantisan Hong Du Sik dan Yoon Hye Jin nyuci bareng di drakor.

Seperti diketahui, buah stroberi Korea adalah ikon budaya Korea Selatan, karena memiliki rasa yang manis, aroma yang harum, dan buah yang segar.

Oleh karena itu, Molto Korean Strawberry bisa menjadi pelembut pakaian terbaik yang bisa dipilih untuk sehari-hari.

Keunggulan Molto Korean Strawberry

pelembut pakaian Korea

1. Menghilangkan 7 Bau Membandel

Mencari pelembut pakaian (bayi/anak/keluarga) yang efektif menghilangkan 7 bau membandel? Molto Korean Strawberry adalah jawabannya. Produk terbaru Molto ini bisa menghilangkan bau keringat, bau apek, bau polusi, bau asap, bau bawang, bau amis, hingga bau badan.

Anti bau-bau lagi deh pokoknya!

2. 7x Lebih Wangi

Kenapa produk ini bisa menjadi rekomendasi pewangi pakaian terbaik? Karena dengan perfume boost, pelembut Molto ini memberikan keharuman 7x lebih wangi dari pelembut biasa. Cocok dijadikan sebagai pewangi pakaian (bayi/anak/keluarga).

3. Wangi Korean Strawberry yang Menyegarkan

Seperti yang sudah disebutkan bahwa buah stroberi Korea punya rasa yang menyegarkan, di mana #WanginyaBikinJatuhCinta. Oleh karenanya kesegaran tersebut diadaptasi menjadi sebuah produk pelembut dan pewangi masa kini.

Harga dan Tempat Beli Molto Korean Strawberry

 

Molto Korean Strawberry hadir dalam dua jenis kemasan, yaitu 9ml dan 680ml. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp500 dan Rp16.900.

Produk pelembut pakaian Korea ini tersedia di supermarket dan berbagai e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, dan JD.ID.

Produk Korean Strawberry Lainnya yang Tak Kalah Wangi

1. Superpell Korean Strawberry

Superpell Korean Strawberry

Superpell Korean Strawberry adalah produk pembersih lantai terbaru dari Unilever. Wangi menyegarkan yang dihadirkan juga terinspirasi dari kemewahan Korean Strawberry.

Baca Juga: Menerapkan Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi

Wangi pembersih lantai satu ini bisa tahan lama hingga 8 jam. Produk ini mengandung teknologi power clean yang membuat lantai kilau higienis maksimal.

Hal ini membuat lantai jadi bersih dan higienis dengan wangi Korean Strawberry. Wanginya bikin jatuh cinta!

2. Sunlight Extra Korean Strawberry

Sunlight Korean Strawberry

Sunlight Extra Korean Strawberry adalah produk Unilever lainnya yang bernuansa Korea. Bersihkan lemak di piring dan gelas dengan kesegaran Korean Strawberry.

Alasan baik untuk menggunakan Sunlight Extra Korean Strawberry karena tangguh bersihkan lemak membandel dengan ekstrak jeruk nipis asli, sehingga membuat piring bersih, kesat dan makin segar.

Harga cuma Rp13.500 lho!

3. Rinso Korean Strawberry

Rinso Korean Strawberry

Foto: Dok. MB Communication

Butuh deterjen yang wanginya tahan lama? Rinso Korean Strawberry bisa jadi jalan ninja. Rinso Korean Strawberry bermanfaat untuk menhilangkan bau tak sedap dan bau apek pada pakaian.

Manfaat lainnya bisa menghilangkan noda hanya 1x kucek, menjaga warna pakaian tetap cemerlang, surfaktan mudah terurai, mengandung ekstra pelembut, membuat serat kain lembut dan halus, wanginya pun tahan lama hingga 21 hari.

Yang paling penting adalah: 99.99% efektif bunuh bakteri dan virus.

Itulah rekomendasi pelembut dan pewangi pakaian istimewa ala Korea. Yuk, dicoba!