Wisata · Juli 20, 2022 21

Kelebihan Naik Kereta Api Saat Berlibur ke Bandung

kelebihan naik kereta api

Ketika hari libur tiba, banyak orang yang berbondong-bondong pergi berlibur untuk menyegarkan pikiran. Bandung adalah salah satu kota pilihan dan favorit serta cocok dikunjungi untuk liburan bersama keluarga. Kamu bisa pergi ke Bandung dengan naik kereta api yang membuat perjalananmu akan menjadi lebih seru.

Kali ini aku akan membahas kelebihan naik kereta api saat berlibur ke Bandung yang bisa kamu rasakan bersama keluarga. Beli tiket kereta api Bandung juga kini lebih mudah dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Langkah-langkahnya mudah, belum lagi proses pemesanan pun cepat.

Kelebihan Naik Kereta Api saat Berlibur

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang akan kamu dapatkan jika memilih kereta api sebagai transportasi liburan. Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Tidak Macet

Kereta api adalah transportasi darat yang sudah memiliki jalurnya sendiri. Ini alasan mengapa pergi naik kereta api tidak akan pernah terkena macet seperti kendaraan darat lainnya. Hal ini tentunya berbeda jika kamu menggunakan mobil pribadi atau bus yang bisa menyebabkan kemacetan di mana-mana.

Apalagi ketika memasuki masa liburan, banyak jalan raya utama di kota-kota besar yang mengalami macet atau bahkan sampai tak bisa jalan. Tentu hal tersebut tidak diinginkan bukan?

Baca Juga: Memilih Tempat Wisata Menarik bersama Anak-anak

Naik kereta api cocok sekali untuk transportasi, terutama jika kamu membawa anak-anak. Kebanyakan anak-anak akan merasa gelisah dan tidak betah jika berada di kemacetan yang terlalu lama. Jadi, salah satu solusi pergi liburan dengan nyaman tanpa macet adalah naik kereta.

Tepat Waktu

Bepergian naik kereta tidak hanya untuk bekerja saja, banyak orang yang menggunakan kereta untuk liburan dan juga pulang kampung. Naik kereta tentunya memiliki jadwal keberangkatan yang tepat dan sudah terjadwal.

Kamu bisa menyesuaikan jadwal perjalanan sehingga bisa lebih efisiensi waktu. Kereta api sangat jarang mengalami keterlambatan. Meskipun mengalami keterlambatan, tidak akan menghabiskan waktu yang terlalu lama. Itu pun mungkin hanya akan menemui masalah teknis yang masih bisa diminimalisir.

Ketepatan waktu keberangkatan kereta api tentunya bisa mendukung produktivitas kamu. Kamu bisa melakukan hal lain lebih awal dibanding jika menggunakan kendaraan pribadi saat berlibur ke Bandung.

Tingkat Keamanan Lebih Baik

Kelebihan naik kereta api saat berwisata ke Bandung adalah tingkat keamanan yang lebih baik. Hal ini dapat dibandingkan jika kamu menggunakan transportasi umum lainnya seperti mobil, travel, bus, atau bahkan motor. Kamu dapat melihat data statistik Indonesia yang mana angka kecelakaan kereta api lebih rendah jika dibandingkan dengan transportasi darat lainnya.

Di kereta api juga lebih minim terjadinya kriminalitas, berbeda halnya jika kamu menggunakan bus atau kendaraan lainnya yang memiliki peluang kriminalitas lebih besar. Walaupun begitu, tingkat kriminalitas di kereta api akan lebih dapat diminimalisir dengan sangat baik.

Memberikan Kenyamanan Ekstra

Ketika bepergian naik kereta api saat liburan ke Bandung, tentu kamu akan mendapatkan kenyamanan ekstra ketika berada di dalam kereta. Kereta api saat ini sudah memberikan fasilitas dan layanan yang lebih baik dibandingkan kereta api masa tahun 90-an.

Baca Juga: 6 Hotel Pilihan untuk Staycation di Bandung

Untuk kelas ekonomi, sekarang kamu juga bisa menikmati kenyamanannya. Mulai dari kursi yang nyaman, gerbong ber-AC, tersedia colokan listrik, dan juga ruang kaki yang lebih luas. Selain itu, kebersihan di dalam gerbong kereta api juga lebih tertata dan bersih.

Sementara itu, untuk kelas eksekutif, kamu akan mendapatkan bantal, selimut, dan juga kursi yang lebih nyaman lagi. Kelas eksekutif ini sangat cocok untuk kamu yang akan melakukan perjalanan jauh, bahkan sampai setengah hari lamanya.

Dapat Melihat Pemandangan

Salah satu alasan mengapa kamu harus menggunakan kereta api saat berlibur ke Bandung yakni dapat menikmati pemandangan yang luas. Jalur kereta memiliki jalurnya sendiri, dan terkadang melewati bukit, dan juga persawahan, tentunya kamu bisa menikmati pemandangan yang tidak terlihat jika menggunakan mobil pribadi.

Kelebihan naik kereta api lainnya yakni kamu bisa saling bercengkrama bersama keluarga, pasangan, atau orang lain yang duduk di sebelah kamu sembari menikmati pemandangan alam yang indah. Lihat pemandangan sambil bikin konten galau juga bisa. Eh.

Selain itu, bahkan kamu juga diperkenankan untuk berkeliling ke gerbong lain jika merasa bosan atau memerlukan sesuatu.

Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Setelah mengetahui kelebihan-kelebihan di atas, kini kamu bisa memesan tiket kereta api melalui aplikasi Traveloka. Di Traveloka, kamu akan lebih mudah melakukan pemesanan tiket secara online. Prosesnya cepat dan juga metode pembayaran yang beragam.

Baca Juga: 8 Tips Anti Ribet Pesan Tiket Bus di Traveloka

Selain itu, di Traveloka juga seringkali mengadakan promo dan diskon yang mungkin bisa kamu manfaatkan untuk mendapat harga tiket kereta api Bandung yang murah.

Kemudian, kamu juga bisa memilih tipe kelas gerbong kereta api kamu. Itulah kelebihan naik kereta api saat berwisata ke Bandung. Jadi, jangan ragu lagi untuk menggunakan Traveloka sebagai platform untuk memesan tiket kereta api secara online dan mulai berlibur ke Bandung dengan nyaman!