Kesehatan · Desember 6, 2020 21

SehatQ.com, Asisten Digital Mengelola Kesehatan

sehatq.com

Selama hampir 10 bulan ini, bayang-bayang pandemi Covid-19 belum juga hilang dari kepala saya. Kota yang saya tinggali bahkan masih belum beranjak dari zona oranye, yang artinya penyebaran Covid-19 terbilang cukup parah dan mendekati zona merah.

Bayangkan saja, per 5 Desember 2020 ini, ada 330 orang yang masih dalam perawatan. Yang lebih menyesakkan dada, 21 orang lainnya telah meninggal dunia. Bagi saya ini bukan sekadar angka, tapi pesan untuk semua agar tetap menjaga diri di mana pun berada.

Tentu saja, semua itu tak lepas dari upaya yang dibangun bersama. Mulai dari yang sederhana saja, tidak lupa untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan juga menjaga jarak. Menjaga asupan makanan dan olahraga, juga bagian dari yang tak bisa ditinggalkan begitu saja.

Sama halnya dengan menjaga kewarasan. Urusan mental, hati, perasaan bisa jadi persoalan panjang kalau sudah buyar dan bubar. Sudah risau dengan pandemi, ditambah sedih karena patah hati. Lantas, mau dibawa ke mana lagi jiwa ini? *bersandar di bahu Han Ji Pyeong*

Maka untuk melengkapi semua itu, saya memilih platform SehatQ.com sebagai asisten digital mengelola kesehatan.

Apa Itu SehatQ.com?

Saat ini, terlebih di masa pandemi, kebutuhan akan digitalisasi menjadi semakin tinggi. Dalam dunia kesehatan, banyak juga hadir layanan digital untuk memudahkan para pengguna yang ingin sekadar berkonsultasi atau melakukan perawatan.

SehatQ.com adalah platform kesehatan digital dengan fitur terlengkap untuk mendukung keluarga yang sehat. SehatQ juga hadir dalam bentuk aplikasi mobile yang bisa diunduh di Play Store dan juga App Store.

Di dalamnya tersedia puluhan ribu artikel kesehatan dan ensiklopedia penyakit dan daftar obat dengan referensi yang jelas dan tentu saja kredibel.

Tanya Dokter Online

Di SehatQ, kita bisa chat langsung sang dokter untuk mendapatkan informasi yang akurat dengan jaminan kerahasiaan. Tentu saja, ini memudahkan kita untuk bertanya, terlebih ketika berada dalam kondisi yang kurang memadai.

Kita bisa bertanya mulai dari perawatan kulit, gejala penyakit, penanganan maag, flu & batuk, penyakit kulit, tumbuh kembang anak, dan masih banyak lagi.

Foto: SehatQ.com

Kita juga bisa chat online dengan dokter SehatQ untuk meminta rekomendasi dokter spesialis dan dokter umum yang sesuai kebutuhan. Kurang lebih ada 36.151 dokter sudah terdaftar yang bisa kita pilih dan sesuaikan dengan jadwal praktik.

Ada dokter yang menangani akupuntur, anak, andrologi, bedah, bedah anak, bedah plastik, endokrin, fisioterapi, gigi, ginjal, hematologi, jantung, jiwa, kandungan, kulit, mata, onkologi, ortopedi, paru, penyakit dalam, saraf, THT, umum, urologi, dan ada pula psikolog.

Nah, jangan takut soal biaya penanganan, karena SehatQ juga bekerja sama dengan 3.488 fasilitas kesehatan. Apabila menggunakan asuransi kesehatan, bisa pilih dari yang tergabung di jaringan asuransi. Lebih mudah dan gratis, kan?

Toko Kesehatan

Bukan hanya Info Kesehatan dan chat online dengan dokter, SehatQ.com juga menyediakan toko yang menjual berbagai perlengkapan kesehatan, di antaranya obat, kebutuhan ibu dan bayi, alat kesehatan, makanan dan minuman sehat, kesehatan gigi dan mulut, vitamin dan suplemen, hingga dalam hal perawatan tubuh dan kecantikan.

Promo Eksklusif

Yang spesial dari platform satu ini adalah banyaknya promo yang dihadirkan untuk menambah kemudahan. Layanan promo ini cocok untuk kita yang butuh fasilitas kesehatan dengan harga yang enggak bikin tertekan.

Ada promo rapid test drive thru Covid-19, Swab PCR Covid-19, pemeriksaan laboratorium, sampai dengan paket kesehatan ibu hamil.

Tentu saja, untuk segi pembayaran pun bisa dilakukan secara digital. Gimana, mudah bukan? Nggak perlu punya pacar dokter untuk punya asisten pribadi kesehatan. Xixi.