Kuliner · Agustus 5, 2022 29

Nyobain Makanan Viral Steak 36 Serang

Steak 36 Serang

Beberapa hari ini, sering banget lihat Steak 36 lewat di FYP TikTok. Antreannya bejubel banget kayak warga lagi antre minyak goreng. Bedanya nggak ada Iqbaal Ramadhan yang ikutan ngantre di sana.

Yang lebih bikin penasaran tuh pas denger kalau mau beli harus PO dulu seminggu sebelumnya. Waduh, ini mau beli steak apa beli tiket pesawat ya?

Terus tahu kalau ada satu franchise Steak 36 Serang juga, jadilah weekend kemarin meluncur ke lokasi.

Siapa Pemilik Steak 36?

pemilik Steak 36

Sebelum bahas soal makanannya, mari kita bahas soal pemiliknya. Siapa sih pemilik Steak 36 yang baru buka udah langsung ramai aja ini?

Ternyata, salah satu pemilik Steak 36 adalah Brisia Jodie.

Udah ikut terjun jadi salah satu pemilik Es Teh Indonesia, sekarang merambah kuliner steak? Emang sih mumpung punya duit banyak-banyakin buka bisnis itu strategi bagus karena di entertainment sendiri kan sifatnya juga nggak pasti.

Baca Juga: Mau Bisnis Kue Ulang Tahun? Ini Cara Agar Banyak Konsumen

Menurutku di samping bisnis-bisnis dia yang inovatif, popularitas Brisia Jodie sendiri tuh bisa dibilang tinggi. Kelihatan dari zaman Idol udah punya fans fanatik yang banyak. Jodie juga salah satu idol di musimnya yang suaranya aku suka. Enak didenger aja gitu, walau banyak hatersnya.

Jadi nggak heran juga sih kalau narik peminatnya juga lebih mudah, sehingga ini bisa jadi poin plus buat Jodie.

Menu dan Harga Steak 36

Steak 36 punya tagline: Steak Sultan Harga Merakyat. Tagline ini tuh bisa dilihat di sekeliling tempat jualnya. Ada yang dipasang di dinding, di kulkas, sampai di baju-baju pegawainya.

Steak Sultan Harga Merakyat, berarti murah dong ya?

Biasanya untuk makan satu porsi steak, kita mesti merogoh kocek dalam-dalam. Bisa sampai ratusan ribu sekali makan. Haduh, kalau beli mie ayam bisa dapat banyak porsi. Itu kenapa aku pun kalau makan steak nunggu diajak om-om aja. Om-om atasan di kantor dulu maksudnya hahaha.

Tapi ternyata di Steak 36 ini kita bisa mencicipi steak dengan harga yang bisa dibilang cukup murah, mulai dari Rp18.000 aja. Eh tapi menunya cuma steak ayam aja ya, nggak ada steak sapi apalagi steak kelinci.

Nah, ini menu lengkap dan harga Steak 36:

menu Steak 36

  • Chicken Steak Original (Rice/Fries) = Rp18.000
  • Chicken Steak with Blackpepper Sauce (Rice/Fries) = Rp20.000
  • Chicken Steak with BBQ Sauce (Rice/Fries) = Rp20.000
  • Chicken Steak with Mushroom Sauce (Rice/Fries) = Rp20.000

Gimana Sih Rasa Steak 36?

Makan steak itu salah satu hal yang menyenangkan sebenarnya, tapi ya itu harganya mahal. Makanya pas lihat viralnya Steak 36 yang murah sampai belinya pun harus PO bikin aku pengin cepet-cepet ngerasain Steak 36 Serang.

Terus gimana sama Steak 36 Serang? Apakah harus PO seminggu sebelumnya juga?

pre order Steak 36

Ternyata nggak, nggak harus seminggu sih. Cukup 30-60 menit aja. Tadinya sih saat sampai di lokasi, aku kira sepi dan lagi nggak banyak pesanan. Tapi ternyata setelah dilayani sama pegawainya, aku harus PO dulu dan diminta nunggu kurang lebih setengah jam, karena ternyata walau di situ nggak banyak orang, tapi udah banyak yang pesan.

Baca Juga: Mini Tips Memulai Usaha Kue Kering

Kebetulan aku datang jam 19.00 WIB dan pegawainya minta aku buat nunggu sampai 19.30 WIB. Karena nggak terlalu lama jadi aku tetap pesan, ya walau sebenarnya kondisinya udah laper banget. Akhirnya setelah menunggu 30 menit lebih, makanan yang aku pesan datang juga.

Karena aku datang berdua, sudah pasti pesannya 7 dong. Hehehe nggak deng, yang ada mabok steak. Dari 4 menu yang ada, aku pesan 2 menu. Yang pertama Chicken Steak with Mushroom Sauce (Fries), dan yang kedua Chicken Steak with Blackpepper Sauce (Rice).

Chicken Steak with Blackpepper Sauce

Buat penyuka pedas, Chicken Steak with Blackpepper Sauce ini jadi satu-satunya pilihan, walau gak pedas-pedas amat juga sih. Sisanya ya sesuai varian rasa aja.

Tapi, setelah aku cobain steak ayamnya, eh ayamnya empuk banget dan emang enak euy. Aku pernah sekilas lihat video Jodie podcast bareng Gritte Agatha, di situ dia bilang kalau bagian ayam yang dipakai tuh paha. Paha, man! Bagian ayam paling prioritas yang aku makan, sisanya suka mikir-mikir hahaha. Makanya dagingnya bener-bener aku suka. Mau yang mushroom atau blackpepper sama-sama enak, tinggal sesuain sama selera lidah masing-masing aja.

Tapi dengan harga segitu, jangan berekspektasi porsinya bakal besar ya. Buat perutku sih sebenarnya pas-pas aja, cuma kalau cowok kayaknya kurang, harus ditambah makan mie ayam juga xixixi.

Oh iya, di Steak 36 ini nggak ada menu minuman. Jadi kalau mau makan di tempat harus pesan minum dari tempat lain. Ini sih yang repot. Tapi kayaknya memang sasarannya lebih kepada takeway dibandingkan dine in, melihat tempat makan yang disediakan terbilang sedikit.

Kebetulan di sebelah adanya Es Teh Indonesia, yang jual pun ngasih opsinya pesan minum di sebelah. Mantap juga nih strategi marketingnya hahaha. Tapi ya udah lah ya, daripada muter-muter nyari minum udah laper banget, jadi aku  memutuskan buat ke sebelah dulu beli Es Teh Indonesia buat minumnya. Nggak mungkin dong ya gak minum, bisa-bisa seret.

Es Teh Indonesia

Hmm, tapi kalau ditanya punya keinginan buat makan lagi apa nggak, jelas pengin sih aku. Cuma kendalanya ada di… jarak euy.

Jadi, Di Mana Lokasi Steak 36 Serang?

lokasi Steak 36 Cabang Serang

Tadi aku udah spoiler kalau kendalanya ada di jarak. Lokasi Steak 36 Serang ada di Perumahan Taman Krakatau, Waringin Kurung, Kabupaten Serang.

Ngomongin lokasinya buat aku sih lumayan banget, walau sebenarnya rumahku juga ada di perbatasan Cilegon, tapi tetap aja akses masuk menuju Taman Krakatau tuh terbilang sangat jauh. Bener-bener harus dilandasi oleh niat yang tinggi kalau mau ke sana. Kalau pun pesan online, sayang di ongkir juga. Agak dilema.

Baca Juga: Nyobain 6 Menu Terbaru Horison Ultima Ratu

Yang aku tahu, memang cuma di sana satu-satunya franchise yang baru ada di Serang. Sekarang ini lho ya, karena memang ini juga masih baru. Kalau nggak salah denger dari mbak-mbak pegawainya, Steak 36 Serang baru beroperasi tanggal 23 Juli 2022 kemarin.

makanan viral

Karena aku belum punya cukup uang buat buka franchise di Kota Serang, jadi berharap semoga ada yang buka hahaha. Tapi buat teman-teman yang ada di sekitaran Jakarta dan Tangerang, cabangnya udah banyak kok, bisa kepoin aja media sosialnya.

Nah, itu sedikit pengalamanku makan di Steak 36 Serang.