Review · Juni 8, 2021 12

Pengalaman Pakai Facial Wash dan Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening

Punya impian kulit wajah berseri tanpa melakukan perawatan sepertinya adalah hal yang sulit dijangkau. Sama ketika kita mencintai seseorang, tapi enggak berani mengutarakan, bahkan hanya meratapi tanpa melakukan usaha panjang. Haduh, apanya yang mau bersinar?

Sebelum ini, aku sebenarnya termasuk orang yang enggak paham banyak tentang skincare, terlebih percintaan. Tapi sejak jadi model salah satu make-up artist dan dia kasih saran kalau perawatan wajah itu juga penting, aku jadi mikir, “iya juga sih.”

Ada salah satu temanku yang juga suka mengingatkan untuk melakukan tahap-tahap perawatan muka dengan benar. Karena selama ini aku cuma pakai pembersih muka atau facial wash dan sunscreen aja. Dan kukira, pakai sabun muka aja udah cukup untuk bersihin kulit muka dari debu-debu kriminal sebelum tidur, ternyata salah besar.

Dia pun kasih tahu aku tetek-bengeknya mulai dari micellar water, cleansing oil, facial wash, toner, serum, sampai ke pelembab. Aku sih yang dengar cuma bisa ngangguk-ngangguk sambil bilang, “mantap.”

Lantas, karena aku merasa enggak terlalu paham soal begituan dan aku pun mulai berkeinginan memedulikan wajah yang kurasa memang agak ‘buluk’ ini, akhirnya aku minta dia buat rekomendasiin produk skincare yang cocok buat mukaku. Salah satunya adalah produk Scarlett Whitening punyanya Felicya Angelista.

Waktu aku tahu banyak banget perempuan, bahkan laki-laki yang pakai produk Scarlett dan mengaku cocok, aku jadi penasaran sama skincare-nya. Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produk face care dari Scarlett.

Berhubung jenis kulitku adalah kering, maka aku pilih varian Brightly Series. Dua produk yang aku coba dari varian ini adalah Facial Wash dan Brightly Ever After Serum.

Facial Wash

Baru lihat pertama kali facial wash ini aku benar-benar kepincut sama kemasannya. Unyu banget deh, sumpah! Beberapa kali nyobain facial wash berbagai produk, baru kali ini aku nemu yang kemasannya selucu ini.

Aku sih merasa Scarlett benar-benar menunjukkan keseriusannya buat bikin yang pakai jatuh cinta pada pandangan pertama. Enggak semua bisa kayak gini, lho. Nah, facial wash ini dikemas dalam botol tinggi dengan isi 100 ml, yang mana ada tutup flip-top di bagian atas.

Selama dua minggu mencoba facial wash dari Scarlett, aku enggak merasakan hal-hal aneh di wajahku. Biasanya tiap enggak cocok sama produk facial wash, satu atau dua hari aja muka udah berasa gatal.

Yang aku suka, kalau cuci muka pakai ini wajahku enggak kerasa keset sama sekali. Ini penting banget karena aku suka enggak nyaman kalau pakai yang bikin keset wajah. Rasanya tuh kayak muka ketarik masa lalu, hadeh.

Facial wash ini juga bikin wajah lembab, tentu karena kandungan di dalamnya yang terdapat glutathione, di mana dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, dan juga mencerahkan kulit.

Juga vitamin E, yang bisa melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit. Ada pula kandungan rose petals yang dapat menyegarkan kulit wajah, serta aloe vera yang bikin kulit wajah tambah segar dan membantu mengatasi peradangan.

Selain itu, wanginya juga enggak terlalu kuat. Produk ini sudah teruji keamanannya dengan BPOM RI NA 18181202303.

Brightly Ever After Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum ini dikemas dalam botol imut, dengan aplikator pipet dan berisi 15 ml. Ada 2 varian serum yang dikeluarkan Scarlett, yaitu Acne Serum yang bernuansa ungu dan Brightly Ever After Serum yang bernuansa warna pink.

Seperti namanya, Acne Serum berfokus untuk menghempaskan jerawat, sedangkan Brightly Ever After Serum berfokus untuk mencerahkan kulit, persis seperti yang sedang aku butuhin saat ini. Jadi, pilih tergantung kebutuhan, ya. Tentu saja kedua produk ini tidak disarankan untuk dipakai bersamaan, apalagi saat wajah sedang mengalami breakout.

Nah, sewaktu pertama kali mencoba serum ini, aku punya sedikit ketakutan bakal enggak cocok di kulitku. Karena meski ada beberapa yang cocok, tapi ada juga temanku yang memilih untuk enggak lanjutin pakai serumnya karena timbul jerawat.

Tapi rasa takut itu tentu saja mengalahkan keingintahuanku akan produk serum yang dibilang bisa benar-benar mencerahkan. Dan alhamdulillah-nya, selama pemakaian aku belum menemukan hal-hal sensitif.

Brightly Ever After Serum ini sendiri sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinon, juga tidak mengandung alkohol. Dan tentu saja, serum ini sudah teruji keamanannya dengan BPOM RI NA 18201900972.

Selain itu, ada pula kandungan phyto whitening, glutathione, vitamin C, niacinamide, dan lavender water yang bisa membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda di wajah, seperti hiperpigmentasi, bekas jerawat, dlek, dan bekas luka.

Kemudian, mengecilkan pori-pori, mengimprovisasi warna kulit, menghaluskan kerutan, dan pastinya menutrisi dan melembabkan kulit, membuat kulit menjadi lebih rileks, dan bekerja sebagai antioksidan dan antipolusi.

Entahlah, pokoknya sejak rutin pakai face care dari Scarlett ini, kakak-kakak perempuanku di rumah bilang aku tambah glowing aja. Teman yang kuceritain di atas juga bilang hal yang sama. Fix, sih, makin pengin nerusin pakai ini!

Harga Produk

Nah, Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum punya harga yang terjangkau banget, karena masing-masing dibanderol dengan Rp75.000. Begitu juga dengan varian serum lainnya, yaitu Acne Serum, dibandrol dengan harga Rp75.000. Produk ini enggak sulit didapatkan, karena tersedia di Shopee Scarlett Whitening Official Store dan juga tempat-tempat lainnya. Bisa dicek di sini ya untuk tempat pembelian.

Itu dia ceritaku nyobain dua produk Scarlett Whitening varian Brightly Series ini. Semoga kalian merasakan jatuh hati yang sama seperti yang aku rasakan.