Kuliner · Oktober 24, 2019 10

Nyobain 6 Menu Terbaru Horison Ultima Ratu

Beberapa waktu lalu, Hotel Horison Ultima Ratu Serang meresmikan nama restoran terbaru mereka. Yang mulanya Malabar, kini berganti menjadi Santan Restaurant. Peresmian ini juga dibarengi dengan dilaunchingnya 20 menu terbaru dari restoran tersebut.

Sebenarnya, perubahan nama dan penawaran menu-menu teranyar itu tak hanya dilakukan oleh Horison Ultima Ratu saja, melainkan seluruh Hotel Horison Group yang ada di Indonesia.

Santan Restaurant sendiri menyajikan konsep Indonesian Fusion, dimana menu-menunya identik dengan kearifan lokal, tetapi mengandung unsur Asian dan Western food.

Sayangnya, dari 20 menu yang ada, hanya enam menu saja yang diperkenalkan secara tatap muka. Tapi itu enggak jadi masalah, karena saya masih bisa menikmati enam menu andalan mereka. Gratis pula.

Baca Juga: Mini Tips Memulai Usaha Kue Kering

Kira-kira, ada menu apa saja?

Yang pertama adalah Squid Rolled Cakwe. Saya sendiri lupa kapan terakhir kali makan cakwe, tapi terhadap makanan satu ini, saya suka diingatkan pada pengalaman kecil menunggu bapak-bapak berkumis lewat depan rumah sambil teriak “Cakweeeee!” yang nadanya enggak jauh beda sama iklan “Sol sepatuuuu!”.

Squid Rolled Cakwe

Yaaa paling tidak, gara-gara itu saya jadi tahu cakwe itu gimana dan dan rasanya kayak apa.

Eh bentar dulu, yang ini cakwenya lebih istimewa. Bukan cuma makanan panjang yang dihibur dengan saus sambal. Cakwe di sini dikombinasikan dengan cumi dan ikan dori, lho.

Menu kedua adalah Duck Aglio Honje Sambal Matah. Nah ini tuh ternyata pasta yang sausnya bukan pakai carbonara atau bolognese, tapi ya itu, honje sambal matah. Baru dua sendok aja udah bikin lidah uwah uwah~

Duck Aglio Honje Sambal Matah

Lanjut ke menu ketiga. Ada Beef Ribs Fried Rice. Sebagai penyuka nasi goreng, ini tuh beda banget dari nasgor-nasgor yang pernah kumakan. Lha iya lah biasanya juga beli di abang-abang dorong. Ini tuh nasi gorengnya warna hijau dan rasanya mirip kayak kue putri ayu. Tau enggak sih? Yang gini.

Kue putu ayu. (Foto: fimela.com)

Manis tapi kok enak yak. Eh, di sini spesialnya dikombinasikan juga sama iga yang diolah dengan saus barbeque. Beef Ribs Fried Rice (hadeh kalau diucapin suka belibet ieu) jadi tambah lengkap dengan tambahan telur mata sapi. Kalian mesti cobain, sih, harganya memang lebih mahal sedikit.

Beef Ribs Fried Rice
Yuk lah lanjut ke menu keempat. Gindara Sambal Matah. Sambal matah lagi, nih~
Sesuai dengan namanya, bahan baku yang digunakan adalah ikan gindara. Sebagai yang baru pertama kali nyobain ikan gindara, saya refleks banget jawab mirip ikan asin waktu ditanya rasanya gimana. Duh, maap saya lemah ilmu perikanan. Pokoknya semua ikan yang menurutku asin ya ikan asin.
Gindara Sambal Matah

Ikan gindara ini dimarinete pakai saus khusus dari Santan Restaurant, lho. Tentu saja ditambah dengan sambal matah yang dilengkapi dengan sayuran brokoli, lettuce, dan mushroom sebagai  garnish.

Buat kalian penyuka famili ikan, Gindara Sambal Matah bisa menambah daftar menu yang patut dicoba. Enak dan pedesnya bikin seger~
 
Potato Peanut Crumb jadi makanan kelima yang saya coba. Menu ini tuh cocok buat manusia-manusia yang paling enggak bisa tuh mamam mamam nasi. Hidangan dari bahan baku kentang ini di dalamnya ada smoke beef dan saus mozzarella.
Potato Peanut Crumb

Lalu menu yang terakhir adalah Baked Chicken Thigh. Hidangan utama ayam yang dilengkapi dengan mashed potato saus barbeque dan edamame. Eh, ada tambahan ubi ungunya juga lho jadi enak dan unik rasanya.

Baked Chicken Thigh

Nah itu semua adalah enam menu terbaru dari Santan Restaurant-nya hotel bintang empat ini. Tenang, menunya bukan cuma ada itu aja kok. Masih ada 12 menu lainnya, bahkan pihak hotel sendiri katanya akan menambahkan menu-menu lokal asli Banten. Jadi kemungkinan ada 30-an menu di sana.

Buat yang pengin makan enak dan nyaman, bisa langsung datang ke Santan Restaurant yang ada di lobi hotel. Bukanya mulai pukul 06.30 – 22.00 WIB. Enggak harus pesan kamar kok untuk menikmati hidangan di sana. Tenang, ada pilihan smoking dan no smoking area juga. Jagi enggak bakalan makan sambil nahan engap asap.

Oh iya, ada juga lho paket barbeque di sana setiap Selasa dan Sabtu malam di pool area. Harganya cuma 99 ribu++. Jadi yang mau barbeque-an sambil kecipak-kecipuk jos di kolam renang atau mamam mamam ramean aja bareng keluarga bisa banget datang ke sana. Awas jangan salah hari. Hahaha.

Sekarang ini ada juga menu promo yang masih berjalan, yaitu menu Ayam Taliwang dan Strawberry Capirosa. Di bulan November juga bakal ada menu promo terbaru yang bakal dilaunching, Gurame Goreng Tepung Sambal Mangga. Yang ini saya sudah coba juga. Pokoknya enak dan ngenyangin, tungguin aja ya~