Kecantikan · Mei 1, 2024 27

Review Labore Biomeprotect Physical Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Labore Biomeprotect Physical Sunscreen

Aku tuh punya kulit yang super duper sensitif, kayak nggak sengaja kesentuh tangan aja bisa jadi jerawat. Apalagi kulit aku juga kering abis. Ya gimana ya, udah nyoba berbagai macam sunscreen pun ada aja efek sampingnya, bikin kulit kemerahan lah, tumbuh jerawat lah, sampai yang bikin kusam banget. Terus gara-gara aku konsultasi ke dokter kulit, akhirnya aku dapat rekomendasi Labore Biomeprotect Physical Sunscreen yang bagus buat kulit sensitif.

Saking sensitifnya, bahkan pacarku aja suka aku marah-marahin kalau dia menyentuh pipi yang berharga ini dengan tangan penuh bakterinya. Itulah kenapa akhirnya aku memutuskan buat konsultasi sama dokter. Sebelumnya aku juga udah ceritain hal itu lewat tulisan Pengalaman Konsultasi Jerawat ke Dokter Kulit. Di sana aku banyak cerita tentang permasalahan kulit yang aku alami, mulai dari kulit sensitif, jerawat, kusam, gradakan, dan masih banyak lagi.

Nggak ada salahnya kok buat benar-benar cari tahu permasalahan sebenarnya yang ada dalam kulit kita, biar kita juga nggak main cenayang-cenayangan. Dan yang pasti kita bisa dapat solusi dari permasalahan itu.

Dalam konsultasi itu, dokter merekomendasikan aku sebuah produk sunscreen yang cocok untuk kulit sensitif. Produk itu adalah Labore Biomeprotect Physical Sunscreen. Setelah menggunakan produknya, aku juga ingin berbagi cerita tentang hasil yang aku dapatkan ketika menggunakannya. Maka dari itu, kali ini aku ingin review Labore Biomeprotect Physical Sunscreen.

Baca Juga: Cara Konsultasi di Halodoc, Berobat Mode Sat Set

Review Labore Biomeprotect Physical Sunscreen

sunscreen yang cocok untuk kulit kering

Kemasan

Labore Biomeprotect Physical Sunscreen punya kemasan berbentuk tube yang didominasi warna putih dengan tambahan aksen pink. Pilihan kemasannya sendiri ada yang 10 ml dan 30 ml.

Kemasan ini dilengkapi dengan tutup flip-top yang mudah dibuka dan ditutup dengan satu tangan. Membuat sunscreen yang cocok untuk kulit sensitif ini sangat praktis untuk digunakan, baik dalam perjalanan atau saat melakukan perawatan di rumah. Tutupnya juga rapat sehingga tidak perlu khawatir akan tumpah atau terkontaminasi.

Di depan tubenya juga disajikan informasi bahwa Labore Biomeprotect Physical Sunscreen mengandung UVA + UVB dan SPF 45 serta PA +++.

Kandungan

Labore Biomeprotect Physical Sunscreen mengandung berbagai bahan aktif yang membantu memberikan perlindungan dan perawatan kulit. Beberapa kandungan yang terdapat dalam Labore Biomeprotect Physical Sunscreen, di antaranya:

  • Zinc Oxide: Bahan aktif utama pada physical sunscreen ini berfungsi untuk membentuk lapisan fisik di atas kulit yang memantulkan sinar UV dan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.
  • Titanium Dioxide: Titanium Dioxide berguna sebagai bahan aktif tambahan yang juga membantu dalam menciptakan lapisan pelindung fisik di kulit.
  • Aloe Vera: Memiliki sifat antioksidan, menenangkan kulit dan memberikan nutrisi tambahan.
  • Vitamin E: Sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga kelembapan kulit.
  • Glycerin atau Hyaluronic Acid: Sebagai bahan pelembap yang membantu menjaga kelembapan kulit sehingga tidak terasa kering.
  • Allantoin atau Panthenol: Menenangkan dan membantu memperbaiki kerusakan kulit.

Baca Juga: Tips Memilih Sunscreen yang Tepat untuk Kulit Kering

Harga

Ada kualitas ada harga. Harga Labore Biomeprotect Physical Sunscreen ini lumayan pricy menurutku. Untuk ukuran 10 ml, sunscreen yang cocok untuk kulit sensitif ini punya kisaran harga Rp54.000 sampai Rp64.000. Nah, untuk yang ukuran 30 ml ada di kisaran harga Rp128.000 sampai Rp178.000. Ini tergantung di mana kita beli ya. Aku saranin sih beli di official resminya aja atau toko-toko yang udah terjamin kualitasnya.

Labore Physical Sunscreen untuk Apa?

Labore Biomeprotect Physical Sunscreen merupakan sunscreen yang diformulasikan khusus untuk memberikan perlindungan optimal terhadap kulit dari paparan sinar matahari. Adapun manfaat sunscreen ini, di antaranya:

1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Sunscreen ini memiliki tingkat SPF 45 yang bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan penuaan dini, kanker kulit, dan kerusakan kulit lainnya.

2. Melembabkan Kulit

Sunscreen satu ini memiliki kandungan yang membantu menjaga kelembapan kulit sehingga tidak terasa kering atau kusam.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Dengan formula yang mengandung bahan-bahan yang baik untuk kulit seperti antioksidan dan vitamin, sunscreen ini juga membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

4. Mencegah Kemerahan dan Iritasi

Cocok digunakan untuk kulit sensitif karena dapat membentuk lapisan pelindung yang mencegah kemerahan dan iritasi akibat paparan sinar matahari.

5. Bisa untuk Semua Tipe Jenis Kulit

Biomeprotect Physical Sunscreen cocok untuk berbagai jenis kulit, mulai dari kulit kering, kulit berminyak, kulit normal, kulit berjerawat, hingga kulit sensitif.

Baca Juga: Cara Ampuh Atasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

Labore Sunscreen Apakah Non Comedogenic?

Biomeprotect Physical Sunscreen termasuk dalam kategori non comedogenic. Artinya, produk ini dirancang khusus untuk tidak menyumbat pori-pori kulit. Dengan kata lain, Labore Sunscreen tidak akan menyebabkan timbulnya komedo atau jerawat akibat penggunaannya.

Sebagai sunscreen yang non comedogenic, Labore aman digunakan bahkan untuk jenis kulit yang cenderung berminyak atau berjerawat. Formulanya juga sudah diuji secara dermatologis untuk memastikan bahwa tidak menyebabkan reaksi negatif pada kulit, seperti menyumbat pori-pori yang bisa memicu munculnya jerawat.

Physical Sunscreen Cocok untuk Kulit Apa?

Physical sunscreen cocok untuk berbagai jenis kulit, di antaranya:

1. Kulit Sensitif

Physical sunscreen cenderung lebih cocok untuk kulit sensitif karena menggunakan bahan aktif seperti Zinc Oxide dan Titanium Dioxide yang bekerja secara fisik untuk memantulkan sinar matahari.

2. Kulit Berjerawat

Karena tidak menyumbat pori-pori, physical sunscreen adalah pilihan yang baik untuk kulit berjerawat atau rentan terhadap jerawat.

3. Kulit Kering

Physical sunscreen dapat memberikan lapisan pelindung yang membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga cocok juga untuk kulit kering yang membutuhkan perlindungan dari sinar matahari.

4. Kulit Berminyak

Meskipun physical sunscreen cenderung lebih tebal, namun formulanya yang tidak menyumbat pori-pori membuatnya cocok juga untuk kulit berminyak. Beberapa produk physical sunscreen juga dilengkapi dengan teknologi yang membantu mengontrol produksi minyak berlebih.

5. Kulit Normal

Physical sunscreen juga dapat digunakan oleh mereka yang memiliki kulit normal sebagai langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit dan melindungi dari paparan sinar UV.

Baca Juga: Tips Praktis Memilih Pelembab untuk Kulit Kering

Apakah Physical Sunscreen Menyumbat Pori-Pori?

Physical sunscreen cenderung lebih sedikit menyumbat pori-pori dibandingkan dengan chemical sunscreen. Kenapa? Karena physical sunscreen bekerja dengan cara menciptakan lapisan di atas kulit yang memantulkan sinar UV, sementara chemical sunscreen meresap ke dalam kulit untuk menetralkan sinar UV.

Tapi, beberapa physical sunscreen masih bisa menyebabkan penumpukan produk di kulit jika digunakan dalam jumlah yang berlebihan atau jika formulanya terlalu tebal. Terutama buat kita yang punya jenis kulit cenderung berminyak.

Untuk menghindari penyumbatan pori-pori, ada baiknya pakai physical sunscreen sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan. Yang paling penting sih pastiin ya buat membersihkan wajah dengan baik, terutama jika sunscreen tersebut terasa tebal di kulit.

Pengalaman Menggunakan Labore Biomeprotect Physical Sunscreen

physical sunscreen

Aku suka banget sama tekstur sunscreen yang ringan dan cepat nyerap ke kulit kayak yang dikasih sunscreen dari Labore ini. Dia nggak ninggalin white cast sama sekali di wajah aku. Jadi pas dipakai sebelum makeup, nggak bikin makeup jadi berantakan juga. Plus, wanginya juga nggak terlalu strong.

Efeknya juga kerasa banget. Kulitku jadi lebih lembap dan terhidrasi. Padahal biasanya kalau pakai sunscreen kulitku bisa jadi tambah kering banget. Makanya aku suka banget sama sunscreen ini karena kayak dapat perlindungan dari sinar matahari plus treatment kulit sekaligus.

Yang paling aku suka, Labore Biomeprotect ini ngasih perlindungan luas dari sinar UVA dan UVB tanpa harus pakai bahan kimia berat. Dan yang paling bikin menarik adalah susncreen ini juga sudah teruji hypoallergenic secara klinis. Hypoallergenic adalah istilah untuk menggambarkan bahwa produk ini dirancang untuk mengurangi risiko alergi atau iritasi pada kulit. Jadi aman banget deh buat kulit sensitif kayak punyaku ini.

Baca Juga: Review La Roche Posay Cicaplast Baume B5+ untuk Skin Barrier

Kekurangannya sih menurut aku isinya nggak terlalu penuh ya kayak gembos gitu, jadi kerasa banget cepet habisnya. Waktu pertama kali aku beli, aku cobain yang ukuran 10 ml. Terus sekarang repurchase jadi yang 30 ml, lumayan nggak terlalu gembos sih yang ini.

Untuk teksturnya sendiri memang agak thick sih, tapi kata dokter, untuk yang punya masalah kulit kering kayak aku ini memang baiknya pakai pelembab atau sunscreen yang thick supaya bisa lebih melembabkan dan nggak terlalu bikin kering kerontang.

Itu dia review Labore Biomeprotect Physical Sunscreen yang bisa aku tuliskan. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi buat nyobain produknya.